Rabu, 22 Juni 2011

Otodidak Ms. Excel 2010 part. 2 : Cari dan menerapkan sebuah template

Excel 2010 memungkinkan Anda untuk menerapkan template built-in, untuk menerapkan template kustom Anda sendiri, dan untuk mencari dari berbagai template pada Office.com. Office.com menyediakan berbagai pilihan template Excel populer, termasuk anggaran.

Untuk mencari template di Excel 2010, lakukan hal berikut:

    1. Pada tab File, klik New.
    2. Dalam Template Tersedia, lakukan salah satu berikut:

     * Untuk menggunakan kembali template yang Anda baru saja digunakan, klik Template terbaru, klik template yang Anda inginkan, kemudian klik Create.
     * Untuk menggunakan template Anda sendiri bahwa Anda sudah memiliki diinstal, klik Template saya, pilih template yang Anda inginkan, kemudian klik OK.
     * Untuk mencari template pada Office.com, di bawah Office.com Template, klik kategori template, pilih template yang Anda inginkan, kemudian klik Download untuk mendownload template dari Office.com ke komputer Anda.

  Catatan Anda juga dapat mencari template pada Office.com dari dalam Excel. Dalam Office.com Pencarian untuk kotak template, ketik satu atau lebih istilah pencarian, dan kemudian klik tombol panah untuk pencarian.

Sebuah Microsoft Office Excel workbook adalah file yang berisi satu atau lebih lembar kerja (worksheet: Dokumen utama yang Anda gunakan di Excel untuk menyimpan dan bekerja dengan data spreadsheet Juga disebut lembar kerja terdiri dari sel-sel yang diatur dalam kolom dan baris;.. worksheet selalu disimpan dalam workbook) yang dapat Anda gunakan untuk mengatur berbagai macam informasi terkait.. Untuk membuat workbook baru, Anda dapat membuka workbook kosong. Anda juga dapat mendasarkan workbook baru pada workbook yang ada, buku kerja default template (default template workbook: Template Book.xlt yang Anda buat untuk mengubah format default Excel workbook baru menggunakan template untuk membuat workbook kosong ketika Anda mulai. Excel atau membuat workbook baru tanpa menentukan template), atau template lainnya (template:.. Sebuah buku yang Anda buat dan digunakan sebagai dasar untuk workbook serupa lainnya Anda dapat membuat template untuk workbook dan worksheet. Format default untuk workbook ini ".xlt. (kalau excel 2003 berformat xls dan 2007 format xlsx)

Buka workbook baru/ kosong

1. Klik tab File.
2. Klik New.
3. Dalam Template Tersedia, klik dua kali Workbook Blank.

Keyboard pintas Untuk segera membuat workbook baru, kosong, Anda juga dapat menekan CTRL + N.
Tips

* Secara default, workbook baru berisi tiga lembar, tetapi Anda dapat mengubah jumlah lembar kerja bahwa anda menginginkan sebuah workbook baru mengandung.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat Mengubah jumlah worksheet dalam workbook baru.

* Anda juga dapat menambahkan dan menghapus lembar kerja yang diperlukan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menambahkan atau menghapus lembar kerja, lihat insert atau menghapus worksheet.


Base workbook baru pada workbook yang ada

1. Klik tab File.

2. Klik New.
3. Di bawah Template, klik New dari yang ada.
4. Dalam kotak dialog Baru dari Workbook yang ada, browse ke drive, folder, atau lokasi Internet yang berisi workbook yang ingin Anda buka.
5. Klik buku kerja, dan kemudian klik Create New.

Top Top Halaman dari Page
Base workbook baru pada template

1. Klik tab File
2. Klik New.
3. Lakukan salah satu dari berikut:
* Untuk menggunakan salah satu template sampel yang datang dengan Excel, di bawah Template Tersedia, klik Template Sampel dan kemudian dobel-klik template yang Anda inginkan.
* Untuk menggunakan template baru digunakan, klik Template terbaru, kemudian dobel-klik template yang Anda inginkan.
* Untuk menggunakan template Anda sendiri, pada Template Saya, kemudian pada tab Template Pribadi di kotak dialog New, klik dua kali template yang Anda inginkan.

Catatan Tab Template Pribadi daftar template yang telah Anda buat. Jika Anda tidak melihat template yang ingin Anda gunakan, pastikan bahwa itu terletak di folder yang benar. Template kustom biasanya disimpan dalam folder Template, yang biasanya C: \ Pengguna \ user_name \ AppData \ Local \ Microsoft \ Template di Windows Vista, dan C: \ Documents and Settings \ user_name \ Application Data \ Microsoft \ Template di Microsoft Windows XP.

Tip Untuk mendapatkan template workbook lebih, Anda dapat men-download dari Microsoft Office.com. Dalam Template Tersedia, di bawah Office.com Template, klik kategori template tertentu, dan kemudian dobel-klik template yang ingin Anda download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar