Rabu, 22 Juni 2011

Otodidak Ms. Excel 2010 part. 1 : Apa itu Excel ?

Excel adalah program spreadsheet dalam sistem Microsoft Office. Anda dapat menggunakan Excel untuk membuat dan format workbook (koleksi spreadsheet) untuk menganalisis data dan membuat keputusan bisnis yang lebih. Khususnya, Anda dapat menggunakan Excel untuk melacak data, membangun model untuk menganalisis data, menulis rumus untuk melakukan perhitungan pada data, pivot data dalam berbagai cara, dan menyajikan data dalam berbagai grafik terlihat profesional.

Skenario umum untuk menggunakan Excel meliputi:

    * Akuntansi Anda dapat menggunakan fitur perhitungan kuat Excel dalam akuntansi pernyataan-bagi banyak keuangan misalnya, laporan arus kas, laporan laba rugi laba, atau dan rugi.
    * Penganggaran Apakah kebutuhan Anda pribadi atau bisnis terkait, Anda dapat membuat semua jenis anggaran dalam Excel-untuk rencana misalnya, anggaran pemasaran, anggaran acara, atau anggaran pensiun.
    * Penagihan dan penjualan Excel juga berguna untuk mengelola penagihan dan data penjualan, dan Anda dapat dengan mudah membuat bentuk yang Anda butuhkan-misalnya, penjualan faktur, slip kemasan, atau pesanan pembelian.
    * Pelaporan Anda dapat membuat berbagai jenis laporan di Excel yang mencerminkan analisis data atau meringkas data Anda-misalnya, laporan yang mengukur kinerja proyek, menunjukkan varians antara hasil proyeksi dan aktual, atau laporan yang dapat Anda gunakan untuk meramalkan data.
    * Perencanaan Excel adalah alat yang hebat untuk menciptakan rencana profesional atau berguna perencana-misalnya, rencana kelas mingguan, rencana riset pemasaran, rencana pajak akhir tahun, atau perencana yang membantu Anda mengatur makanan mingguan, partai, atau liburan.
    * Pelacakan Anda dapat menggunakan Excel untuk melacak data dalam lembar waktu atau daftar-misalnya, lembar waktu untuk bekerja pelacakan, atau daftar inventaris yang melacak peralatan.
    * Menggunakan kalender Karena sifatnya grid-seperti ruang kerja, Excel lends sendiri baik untuk menciptakan semua jenis kalender-misalnya, kalender akademis untuk melacak kegiatan selama tahun sekolah, atau kalender tahun fiskal untuk melacak aktivitas bisnis dan tonggak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar